Minggu, 24 Juli 2016

Kineruku, tempat seru baca buku!

Hi Assalamualaikum! :)

So yesterday, I went to Kineruku Book Store, and the place wz zo gewddd so I decided to write about how gewd the place wz.

Cinta?! (lah rangga nya sung kabur)
Lanjutannya pake bahasa indo aja ya lagi capek #alesan hahaha.


Tapi berhubung writing skill dalam bahasa inggris Chacu belom asik, jadi kayanya nulis pake bahasa indo lebih luwes dan asik gitu yagasih? ((ngga)) ((yah yaudah deh maap)).

Jadiii tokobuku Kineruku letaknya di perumahan, satu komplek sama kantor dan kosan Chacu, di hegarmanah. Sering banget lewattt tapi ga pernah sempet mau mampir, nah pas banget kemaren weekend ga balik bekasi, and I'd like to drop by. Dari kosan Chacu ke Kineruku cuma jalan 7 menitan, yaz. Tempatnya dirumah gitu jadi asik adem dan cozy banget! ((lupa ngefoto bagian depan)) ((malah ngesnapchat)) ((video sc nya lupa di save huhu maafkan)).

Di KINERUKU, kamu bisa:
  • numpang baca buku (baca ditempat heratiz)
  • beli buku/beli kaset/beli film (heratiz kalo dibayarin temen, lah)
  • nyewa buku/kaset/film (mulai dari 7000/buku, waktu sewa 2 minggu) ((tapi harus jadi anggota dulu 45ribu/95ribu depends on the book, membernya seumur idup))
  • dengerin lagu sambil santai
  • makan/minum (mereka juga jual makanan minuman, harganya harga mahasiswa kok #penting)
  • kamu juga bisa buka laptop ngerjain tugas (tapi bukan tugas kelompok, lebih ke tugas pribadi biar ga ganggu yang lain hehe)
  • duh intinya asik bgt nih tempattt!

Buku buku disini genrenya sastra / humaniora / filsafat / seni desain / film / antropologi / sejarah / biografi / iptek, surga deh pokoknya buat siapapun yang suka baca hehehe.
Chacu memutuskan untuk baca dan ngemil dan santai santai
Ada 3 ruangan untuk baca:
  • Ruang tengah itu centrenya, memuat 10 orang, dikelilingin rak rak buku dan botol pajangan (bagus uga ya buat pajangan)

  • Ruang dalem isinya sedikit hanya untuk 3-4 orang

  • Ruang belakang, nah ini yang super cozy. Menghadap ke taman belakang rumah yang ademmm banget. Cuma minusnya adalah karena diluar, disana boleh ngerokok, makanya kebanyakan isinya cowo (dan cenderung berisik hehe)


Waktu kesini saya duduk di bagian ruang tengah. Menulis (lebih ke curhat dari pada nulis), makan, minum, sambil baca baca. Duh rasanya gamau pulang hahaha.
Ini gaya asli, ternyata kalo lagi baca buku muka Chacu serem banget kaya mau makan orang hahaha lain kali senyum deh (?)
CD lagu lagu yang dijual rata rata band indie (which are ga ada yang Chacu kenal hahahaha) ada deng sedikit yang emang udah terkenal kaya Mocca, Banda Neira, WSATCC, Endah and Rhesa, dsb. Sisanya band band indie baru, kalo kamu pecinta band indie mungkin disini surga buat kamu hehehe.

Ini Chacu cuma ngambil foto dari yang bagian depan, yang rak samping kanannya lebih banyak lagi tapi ga kefoto maap hehe
Makanan dan minumannya juga enak dan super affordable. Chacu mesen Ice Choco sama Roti Bakar Keju Manis cuma 25k aja uau pake u. Mereka juga jual kopi dan teman temannya kok, jadi buat kalian yang suka kopi+buku, udah deh ga akan mau pulang dari sini hahaha.


Selain jual buku/CD/makanan. mereka juga jual tas tas, kaos kaos, stationery, sticker, dll yang lucu lucu bangettttt akkkkkkkk!

Yang paling bikin gamau pulang tempat solat juga adaaaaaaa! udah gitu toiletnya bersih apik banget duhhh cinta.

Paket lengkap banget kaaaaaan udah deh ga akan mau pulang kalo udah disana kecuali udah mau tutup dan diusir hahaha.

Ps: Chacu ga tau ada wifi nya apa ngga, ga sempet ngecek juga. Tapi ga masalah juga dan ga jadi kekurangan juga menurut Chacu, soalnya kan disini niatnya juga buat baca buku, bukan buat internetan hehe. Tapi nih ya kalopun ternyata ada wifinya, yaa Allah kurang enak apalagi ini tempat :"""")

Pss: Maafin kalo hasil foto fotonya ga maksimalll. Btw ada temen Chacu yang bilang waktu kesini dia ga boleh foto-foto, tapi pas Chacu santai aja kaya candid gitu tapi motonya hahaha. Ternyata kalo emang mau photo session ga boleh, harus bayar kalo ga salah (harus booking tempat dan waktu, soalnya kalo ngga bisa ganggu pengunjung dll), tapi kalo cuma asal foto ga pake lama dan pas masih sepi boleh boleh aja kok hihihi.

Gitu aja deh post kali ini, semoga membantu buat temen temen yang hobi baca, yang mau me time, yang mau skripsian, yang mau thesis-an.
This place is totally worth to visit!

KC.

Kalo mau tau lebih lanjut dan detail tentang Kineruku, bisa di cek disini

KINERUKU
Jl. Hegarmanah 52
Bandung, 40141
Indonesia
Tel: +62 22 2039615
HP: +62 878 2428 1152
e: kineruku@gmail.com

Open Hours:
10 AM - 8 PM
(Mon, Wed, Thu, Fri, Sat)
11 AM - 6 PM (Sun)
CLOSED on Tuesday


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar